Langsung ke konten utama

Cara Menggunakan Heading Tag Dalam Artikel SEO

Cara Menggunakan Heading Tag Dalam Artikel SEO



Haii selamat siang , disini saya ingin menyampaikan tentang cara menggunakan heading tag dalam artikel SEO. Tag dapat kita temuin secara umum digunakan untuk mengklasifikasikan konten dengan cara yang bermanfaat dan berguna untuk pembaca dan mudah untuk dipahami mesin pencarian, sehingga berpotensi membuat tag ini menjadi lebih baik untuk SEO dan penggunaannya. ada enam elemen heading, h1 sampai h6, menunjukkan bahwa heading bagian konten. 

Adapun urutan dan keberadaan heading tidak dipaksakan oleh HTML , dokumen tidak boleh melewatkan tingkat  dari h1 ke h3 , karena itu  dapat  mengubah dokumen menjadi representasi lain kadang menimbulkan sebuah masalah pada artikel. dalam menggunakan artikel kamu juga perlu cara riset kata kunci google untuk jualan online.  

Benarkah  heading tag h1-h6 perlu digunakan ahli SEO dan para penulis ?

Dari sudut pandang SEO, setelah tag judul, heading tag h1 sampai h6 mungkin jadi elemen paling penting dari keseluruhan konten halaman web. Ketika dengan baik dipersiapkan , elemen heading h1 sampai h6 memperkenalkan konten yang mengikutinya. 

Bagi mesin pencarian seperti google , yahoo, atau bing, heading tag h1-h6 tidak sama sepertinya . dari yang kita lihat bahwa sudut pandang tentang SEO , heading tag h1 paling penting dari semua heading tag HTML adalah. Semakin meningkat tingkat heading tag (h2,h3,h4,h5,h6), kepentingan kontennya dianggap semakin berkurang oleh mesin pencarian.

Karena usaha optimasi SEO tidak harus difokuskan terutama pada heading tag h1, lalu pada tag h2 dan seterusnya. Tapi anda tidak perlu menggunakan  6 elemen HTML untuk membentuk suatu halaman anda. Misalnnya:

Cara Menggunakan Heading Tag Dalam Artikel SEO


<h1>rancangan website dasar <h1>

<p>isi teks </p>

<h2> HTML</h2>

<p>isi teks </p>

<h2>CSS</h2>

<p> isi teks </p>

Hanya gunakan satu elemen h1 pada halaman. Google telah merekomendasikan hal ini sejak lama. Banyak yang bedebat kalau memiliki lebih dari satu h1 per halaman bisa dilakukan.

Mengapa penggunaan elemen heading h1, h2, h3, h4, h5, h6 ?


Biasanya penggunaan elemen H seperti contoh yang dijelaskan diatas dan hanya mecapai tingkat h3 jika tiap halaman merupakan penjelasan ringkas dari satu topik. Anda boleh menggunakan elemen manapun dari h2,h3,h4, h5, h6 pada halaman manapun , tapi tidak sedikit yang praktis bagi kebanyakan web designer. 

Akan kami lakukan sebisa mungkin anda membuat halaman spesifik tentang satu topik yang anda  gunakan :


1. Satu elemen h1

2. Elemen h2 sebanyak yang dibutuhkan untuk menunjukan bagian pada halaman ( anda hanya membutuhkan satu, dua, ataupun tiga bila halaman ringkas.)

3. Gunakan elemen h3 dan seterusnya untuk hierarki selanjutnya.


Elemen heading SEO

Google menambahkan berat pada elemen h1, tapi penelitiaan lain mengklaim sebaliknya. Jhon meuller , dari google , mmenyatakan kalau ada sedikit peningkatan pada penggunanya.

Google dapat menggunakan h1,h2,h3,h4,h5, dan h6 sebagai judul untuk sebuah halaman . sebuah tes dapat dilakukan untuk melihat apakah google akan menggunakan h tag sebagai judul halaman bila ditampilkan tidak seperti elemen judul halaman yang anda berikan.


Aturan SEO untuk HTML heading tag H1-H6

Yang terpenting untuk dilakukan adalah menemukan kompromi yang tepat antara SEO dan pengunjung. Untuk SEO yang lebih baik , heading tag HTML harus mengandung kata kunci strategi yang anda ingin tempatkan dihalaman hasil pencarian (SERP).


Manfaat heading tag h1-h6 dan tag HTML lain

Untuk mesin pencarian , setelah tag judul dari halaman web ( judul pada jendela browser) , tag h1 hinggan h6 ( judul dan sub judul teks pada halaman )menjadi HTML paling penting.

  

Seberapa panjang elemen heading HTML h1-h6

Tak ada aturan untuk panjang heading tag, bisa pendek bisa panjang . kita juga perlu memonitorkan kepadatan kata kunci pada judul  karena ini kriteria yang penting.


Baiklah sampai disini dulu penjelasan tentang cara menggunakan heading tag dalam artikel SEO. kamu juga bisa menggunakan cara agar website kita muncul di google.

Sampai jumpa , terimakasih .  







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Landing Page dan Contohnya, Ternyata Ini Ciri-ciri dan Bentuknya

Haii selamat siang jumpa lagi di artikel saya, Nah kali kita akan membahas tentang Apa itu Landing Page dan Contohnya, Ternyata Ini Ciri-ciri dan Bentuknya. Apakah kamu pernah dengan istilah dan pengertian Landing Page? Apa itu Landing Page? Lantas apa bedanya dengan Website? Nah, Kita akan bahas lebih lengkap tentang pengertian landing Page, Fungsi, tips membuat dan Tools untuk optimasi website landing page kamu. Baca Juga : Cara Melakukan Riset Keyword Yang Benar Melakukan Google, Google Trends Dan Ubersuggest Apa Itu Landing Page ? Landing Page adalah halaman yang dirancang khusus untuk mengarahkan user ke arah yang dinginkan secara spesifik, Misalnya : Laman khusus produk atau laman penawaran. Jadi bisa disimpulkan landing page adalah sebuah halaman khusus yang menjadi tujuan user dan berisi informasi lebih detail dan spesifik tentang produk, service, penawaran, dll. Sehingga bisa disimpulkan jika landing page merupakan laman yang dikhususkan untuk mindset marketing. Apakah landing

Strategi Digital Marketing Penting Untuk Mengoptimasi Sebuah Bisnis

Selamat siang gaess, disini saya ingin membahas tentang strategi digital marketing dan pentingnya untuk mengoptimasi sebuah bisnis. baiklah kita akan langsung membahas strategi digital marketing. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis kamu, kamu bisa menggunakan strategi digital marketing untuk mempromosikan bisnis yang akan kamu buat. dalam memulai bisnis kamu harus memperhatikan apa saja yang kamu butuhkan untuk bisnis yang akan kamu jalankan. Nah untuk itu mari kita membahah apa saja yang haus kamu pelajari tentang digital marketing dan strategi digital marketing untuk pembisnis. Baca juga : Belajar Digital Marketing Untuk SMK Jurusan RPL di Pekanbaru Apa Itu Digital Marketing ? Digital Marketing adalah suatu strategi pemasaran brand atau produk dengan menggunakan media digital dan internet. adapun tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, bahwa penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangaat luas sehingga t

Strategi apa saja yang anda lakukan dalam sukses berkerja

Haii mungkin kamu membutuhkan tips agar strategi apa saja yang abda lakukan dalam sukse bekerja. Berikut kamu bisa melakukan tips tersebut, mintalah bantuan rekan kerja sebelum atasan masuk, rama terhadap sesama rekan kerja, dapat memberi ide saat rapat, jangan takut untuk memulai, sering melakukan branstormimg. Kamu mungkin dapat memakai tips diatas . berikut kamu juga bisa menggunakan untuk cara berjualan di marketplace facebook agar laris.   Strategi apa yang Anda lakukan untuk menuju sukses? Adapun strategi untuk mencapai kesuksesan antara lain: Perencanaan yang matang. Hidup tanpa perencanaan ibarat seseorang berjalan tanpa tujuan yang jelas. Penguasaan Kompetensi.  Menjadikan kegagalan (failure) sebagai motivasi.  Kejujuran dan sportifitas.  Doa yang tiada henti. Jelaskan langkah langkah kerja keras untuk mencapai kesuksesan? Kerja keras perlu dilakukan dalam mencapai kesuksesan adalah bekerja keras yang bersifat totalitas. Berikut ini penjelasannya. Miliki visi dan tujuan yang j